Silent treatment itu..

Silent treatment itu..

Silent treatment itu bentuk penyiksanaan secara emosional, bedakan dengan.. diam sejenak untuk memberi jeda, agar emosi mereda, sehingga tidak keluar kata atau tindakan yang akan disesali di kemudian hari.

Posesif itu bukan tanda sayang, tapi bentuk ketidakmampuan untuk mengontrol ketakutan dalam diri akan kehilangan orang yang dicintai, karena.. kalau benar-benar sayang semestinya memberikan cinta yang dibutuhkan oleh orang yang kita sayangi. Bukan cinta yang membuat risih atau jengah seperti posesif.

Memukul bukan tanda sayang. Namun tanda ketidakmampuan untuk mengontrol emosi, karena.. jika ingin 'mengajarkan hal yang benar' pada orang yang kita sayangi, apakah tidak ada cara lain yang bisa ditempuh selain cara yang jutru menakuti orang yang kita sayang, seperti memukul?

Karena.. 'tapi kan aku melakukan ini karena aku sayang kamu' itu tidak cukup. Perasaan sayang perlu diimbangi dengan tindakan, sehingga hubungannya menjadi hubungan yang sehat. Sehingga nantinya ini semua tidak berlanjut. Dari melakukan silent treatment, posesif, atau memukul pasangan. 

Lalu.. nantinya diteruskan melakukan ke anak dengan dalih 'tapi bapak/ibu melakukan ini karena kami sayang padamu, untuk kebaikanmu'

Karena anak kita tidak meminta untuk dilahirkan. 

Sehingga.. rasanya tidak adil jika ia hidup dengan membawa pertanyaan: jika ini cinta, kenapa rasanya tidak menyenangkan? Dan seumur hidup terus menerus mencari cinta yang tepat seperti apa, karena tak pernah ia dapatkan dari ornag yang semestinya mencintainya. 

Posted on 04/16/2021 Home, Rabbit Hole's Article 0 467

Leave a CommentLeave a Reply

You must be logged in to post a comment.