Kenapa perlu menikah secara sadar?

Kenapa perlu menikah secara sadar?

Kenapa perlu menikah secara sadar?

Jika kita menikah secara sadar.. maka kita akan bisa melihat pernikahan sebagai kesempatan kita untuk bertumbuh menjadi lebih baik. Saat pasangan sedang mengesalkan, kita bisa melihat itu sebagai kesempatan untuk mengasah kemampuan kita untuk berkomunikasi dengannya.

Berbeda jika kita memasuki gerbang pernikahan ketika belum benar-benar siap, kita akan melihat perbedaan dengan pasangan, sebagai hal yang ribet & menyusahkan kita.

Jika kita menikah secara sadar, maka kehamilan bisa dilihat sebagai kesempatan untuk bertumbuh menjadi individu yang lebih sabar, menikmati proses, dan saling bekerjasama satu sama lain.

Namun jika pernikahan dimasuki saat belum benar-benar siap, kehamilan bisa menjadi salah satu sumber konflik & saling menyalahkan satu sama lain akan berbagai perubahan besar ini.

Jika kita menikah secara sadar, maka mengasuh anak menjadi hal yang akan mendewasakan kita. Kita belajar seperti apa cinta tanpa syarat itu, mendengarkan sepenuh hati, menangkap apa yang tidak terucap oleh anak, dst.

Jika kita menikah saat belum siap, kita bisa melihat anak sebagai penghalang atas cita-cita & mimpi kita, beban yang perlu kita tanggung dalam waktu lama, dst.

Yap.. menikah secara sadar atau tidak, akan menentukan bagaimana persepsi, perasaan & tingkah laku kita nanti. Yang akan menentukan bagaimana kita melihat pernikahan sebagai sesuatu yang membahagiakan atau tidak. Untuk kita, pasangan & anak kita. 

Posted on 04/16/2021 Home, Rabbit Hole's Article 0 52

Leave a CommentLeave a Reply

You must be logged in to post a comment.