"Ngapain sih belajar parenting? Cuma sekedar teori"

Ngapain sih belajar parenting? Cuma sekedar teori

Coba hadepin anak kayak anak aku. Susah diatur. 

Teori sekedar teori. Buyar deh, beda banget sama kenyataan ❌

 

Justru belajar parenting.. bisa membuat kita mengenal anak kita lebih dalam.

Tahu tahapan perkembangan anak.

Membantu menghadapi tingkah laku anak yang menantang ✅

 

Misalnya.. anak sama-sama berontak dipakaikan baju.

Namun DENGAN ILMU, membuat prilaku tersebut tidak berkepanjangan.

Jadi anak dapat jauh lebih banyak memiliki prilaku positif.

 

Anak berontak dipakaikan baju

Anak : mmmmmmmmm (berusaha pergi, tidak mau dipakaikan baju)

Ibu : eh coba lihat itu.. ada kincir anginnya (gambar di bajunya). 

 

Lihat di cermin biar kelihatan (sambil anak melihat di cermin, sambil orang tua masukkan baju ke kepala). 

 

Gak kelihatan jelas ya kincirnya? Harus dimasukin dulu bajunya ke lengan kanannya biar jelas (masukkan baju ke lengan kanan). 

 

Tuuuh ada ya kincir anginnya bagus.. eh ternyata ada semutnya juga di depannya. Biar lebih jelas, masukin lengan kirinya yukk (masukin baju di lengan kiri). 

 

Udah selesai pakai bajunya. Keliatan jelas kaan ya. Semutnya ada 2. Warnanya lucuuu. Biru & merah ya. 

Posted on 06/10/2022 Home, Rabbit Hole's Article 0 161

Leave a CommentLeave a Reply

You must be logged in to post a comment.